Tingkatkan Kinerja Bidang, Rapat Evaluasi Rutin Dilakukan Oleh Kepala Dinas

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga Dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu, Ana Mariana,S.T.,M.M  mengelar Rapat Evaluasi bersama Kepala Bidang, Kepala Seksi dan seluruh staf Bidang Sumber Daya Air, di ruang kerja Bidang Sumber Daya Air.

Kepala Bidang Sumber Daya Air, Raimundus Jayang,S.T.,M.Eng menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu Bidang Sumber Daya Air sudah melaksanakan penandatangan kontrak untuk 12 paket pekerjaan irigasi yang tersebar dibeberapa kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu dengan Sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2019 dan total pagu sebesar Rp. 8.296.567.000,- (delapan milyar dua ratus sembilan puluh enam juta lima ratus enam puluh tujuh ribu rupiah) dan disaksikan oleh pihak Kejaksaan Negeri dan Inspektorat Kabupaten Kapuas Hulu.

Beberapa paket pekerjaan sudah dilaksanakan Pre Counstruction Meeting (PCM) serta Kajian Teknis Lapangan, untuk seluruh Penanggungjawab Lapangan dan Pengawas Lapangan pada paket pekerjaan di Bidang Sumber Daya Air dapat melakukan koordinasi, baik dengan penyedia dan konsultan pengawas, agar mengawasi pekerjaan dengan baik, serta mempelajari peraturan yang tertuang didalam kontrak agar tidak ada kesalahan dalam melaksanakan pekerjaan.

Atas laporan tersebut, Ana Mariana menanggapi bahwa pada paket pekerjaan yang sudah dilakukan kajian teknis lapangan, harus diteliti kembali, penyesuaian data lapangan dengan data perencanaan, jika terdapat perubahan pekerjaan segera sampaikan kepada PPK dan panitia CCO. Selanjutnya dikoordinasikan dengan pimpinan.

Ana Mariana juga mendorong seluruh jajaran yang ada di Bidang Sumber Daya Air untuk memantapkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Bidang Sumber Daya Air agar kedepannya pekerjaan di bidang ini lebih terarah, efektif dan dapat bekerja lebih maksimal.

Kabid SDA mengatakan agar seluruh staf dapat mengupdate kembali data inventaris irigasi di Kabupaten Kapuas Hulu. Dengan mengupdate pekerjaan berikutnya dapat disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan lapangan saat ini.

Diakhir arahannya Ana Mariana menyampaikan bahwa semua hal terkait pekerjaan baik teknis maupun lainnya agar dikoordinasikan dengan baik kepada pimpinan.