Monitoring Ruas Jalan Dangkan – Landau Kumpang

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu Hj. Ana Mariana,S.T.,M.M, didampingi Kepala Bidang Bina Marga Dedy,S.T.,M.T, Kepala Seksi Pembangunan Jalan Farid Setiawan,S.T dan Kepala Seksi Perencanaan dan Pengendalian Muhammad Kharbie,S.T.,M.Eng melakukan monitoring ruas jalan Dangkan menuju Landau Kupang.

Monitoring ini dilakukan untuk melihat sejauh mana progres pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Kapuas Hulu.

Seperti pengawasan paket pekerjaan ruas jalan Nanga Dangkan  – Landau Kumpang di Kecamatan Silat Hulu/Hulu Gurung, kemudian ruas jalan Mawan – Ujung Said Kecamatan Pengkadan, ruas jalan Kedamin – Nanga Manday, ruas jalan dalam kota kabupaten dan ruas jalan komplek transmigrasi serta paket pekerjaan pembangunan jembatan sungai Nanga Tubuk Kecamatan Kalis.

Kepala Dinas Bersama PPK Bidang Bina Marga Meninjau Ruas Jalan Komplek Transmigrasi Kecamatan Putussibau Utara

Hj. Ana Mariana,S.T.,M.M  berharap, dari setiap pekerjaan tersebut bisa selesai tepat waktu dan tepat mutu sesuai dengan kontrak, sehingga akses masyarakat menjadi lancar. Namun demikian, beliau meminta masyarakat agar bersabar terhadap pekerjaan pembangunan yang tengah berlangsung.

“karena dari sekian banyak pembangunan infrastruktur yang ada itu tingkat kesulitan pekerjaannya tentu berbeda-beda, belum lagi faktor cuaca maupun kondisi geografisnya, seperti ruas jalan nanga dangkan – landau kumpang” katanya.

Hj. Ana Mariana,S.T.,M.M menegaskan pihaknya terus berupaya agar pembangunan tersebut bisa maksimal, kemudian setiap pekerjaan pembangunan bisa lebih berkualitas.

Hj. Ana Mariana,S.T.,M.M juga menyampaikan untuk pekerjaan yang sudah diselesaikan pada tahun 2018, baik jalan maupun jembatan yang sudah berfungsi dengan baik, ia berharap masyarakat juga harus sama-sama memelihara dan menjaga sehingga aset-aset tersebut bisa bertahan untuk menunjang aktifitas masyarakat setiap harinya.

“Sekarang sudah difungsikan, tinggal kita sama sama menjaga agar jembatan maupun jalan tetap awet, karena ini memang merupakan kebutuhan masyarakat yang setiap harinya pulang pergi menggunakan fasilitas tersebut” tuturnya.

Kepala Dinas PU, Bina Marga dan SDA Meninjau Mawan – Ujung Said Kecamatan Pengkadan
Meninjau Pembangunan Jembatan Sungai Nanga Tubuk Kecamatan Kalis
Kepala Dinas, Kepala Bidang Bina Marga, Kepala Seksi Perencanaan dan Pengendalian, Kepala Seksi Pembangunan Jalan Meninjau Ruas Jalan Nanga Dangkan – Landau Kumpang Kecamatan Silat Hulu/Hulu Gurung