Antusias Masyarakat Desa Tani Makmur Saat Pembinaan Jasa Konstruksi

Seiring dengan meningkatnya anggaran desa, kegiatan pekerjaan kontruksi di desa juga meningkat mengikuti anggaran yang ada. hal ini mendapat perhatian khusus dari Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga Dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu, Hj. Ana Mariana, S.T.,M.M sebagai kepala dinas, perhatian ini tidak terlepas dari  tanggung jawab dinas, dimana salah satu bidang yaitu bidang jasa konstruksi mempunyai tanggung jawab pembinaan jasa konstruksi di wilayah kabupaten kapuas hulu.


Pembinaan dilakukan di Desa Tani Makmur Kecamatan Hulu Gurung pada hari jumat (8/11) dengan materi pembinaan tentang pembuatan, pengawasan campuran beton. Kualitas campuran beton bukan hanya dipengaruhi oleh kadar semen saja, tetapi sangat dipengaruhi juga oleh kualitas agregat dan kadar air yang digunakan serta pemeliharaan setelah pencampuran, seperti yang disampaikan oleh kepala bidang jasa kontruksi, Marthen,S.T.,M.T. sebagai nara sumber.


Kegiatan ini sangat disambut baik oleh aparat desa dan masyarakat Tani Makmur yang saat ini dipimpin oleh Ivandi sebagai Plt Kepala Desa. Diakui bahwa dengan adanya kegiatan pembinaan ini masyarakat mendapat pencerahan sehingga ke depan bisa mendapatkan kualitas beton yang lebih baik lagi, disampaikan bahwa selama ini pekerjaan beton hanya berdasarkan pengalaman di lapangan. Merasa kesempatan ini sangat berharga, kami mengundang Desa – Desa yang berdekatan untuk mengikuti pembinaan ini dalam rangka berbagi pengetahuan, ujar Avandi.


Pihak dinas seperti yang disampaikan oleh Plt. Kasi Pemberdayaan dan Pengawasan Jasa Konstruksi Ibu Jamaliah, sangat senang dengan antusias perangkat desa dan masyarakat mengikuti pelatihan ini. Ke depan pembinaan akan dilakukan  di desa lainnya di Kabupaten Kapuas Hulu. (othen)