BIDANG BINA MARGA, TANGANI 12 PAKET PEKERJAAN JALAN DAN JEMBATAN TAHUN ANGGARAN 2020

Bidang Bina Marga pada tahun 2020 akan menangani 12 paket pekerjaan fisik baik jalan maupun jembatan, antara lain sebagai berikut 1. Ruas jalan Nanga Lot – Nanga Luan Kecamatan Seberuang, 2. Ruas jalan Menendang – Nanga Temenang Kecamatan Pengkadan/Jongkong, 3. Ruas jalan Bongkong – Nanga Dangkan Kecamatan Silat Hulu/Silat Hilir, 4. Ruas jalan Nanga Danau – Danga Bunut Kecamatan Boyan Tanjung/Bunut Hilir, 5. Ruas jalan Nanga Mandai – Nanga Embaloh Kecamatan Bika/Embaloh Hilir, 6. Ruas jalan Dalam Kota Nanga Bunut Kecamatan Bunut Hilir, 7. Ruas jalan Nanga Boyan – Nanga Suruk Kecamatan Boyan Tanjung/Bunut Hulu, 8. Ruas jalan Simpang Sekubah – Selimbau Kecamatan Jongkong/Selimbau, 9. Ruas jalan Simpang Silat (Miau Merah) – Nanga Silat Kecamatan Silat Hilir, 10. Ruas jalan Sejiram – Gurung Kecamatan Seberuang, 11. Ruas jalan Mataso – Ulak Pauk Kecamatan Embaloh Hulu dan 12. Pembangunan jembatan Sungai Melancau Kecamatan Puring Kencana.

“kita masih menyiapkan dokumen dokumen untuk persiapan lelang, insya allah klo tidak ada halangan rencana untuk lelang akan dilaksanakan pada bulan maret” kata Kepala Bidang Bina Marga, Muhammad Kharbi,S.T.,M.Sc.

Kepala Bidang Bina Marga Mendaping Kepala Dinas PU, Bina Marga dan SDA Hj. Ana Mariana,S.T.,M.M Meninjau Jembatan Sungai Panglima Kec. Puring Kencana

12 paket yang akan dikerjakan pada tahun anggaran 2020 bersumber dari Dana DAK (Dana Alokasi Khusus) sebanyak 4 paket dan Dana DAU (Dana Alokasi Umum) sebanyak 8 paket.

“untuk ruas nanga mandai-nanga embaloh, mudahan dengan masuknya paket pekerjaan jalan tahun ini, maka 23 kecamatan di kabupaten kapuas hulu, semuanya sudah dapat kita akses dengan jalur darat, jadi tidak ada kecamatan yang tidak dapat dilalui melalui jalur darat, tahun 2019 kita sudah membuka akses ke bunut hilir dan tahun 2020 kita membuka akses darat ke nanga embaloh” kata Ibu Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu. Semoga dengan dibangunnya akses darat ini dapat meningkatkan kehidupan perekonomian masyarakat setempat dan meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitarnya yang dilalui maupun yang terhubung dengan jalan tersebut. Disamping itu Plt. Kepala Seksi Pembangunan Jalan, Yudhi Sumarno,A.Md juga mengatakan, akan berupaya untuk lebih meningkatkan mutu pekerjaan sebagaimana hasil evaluasi pada pekerjaan tahun sebelumnya, kedepan akan menjadi semakin baik.

Kepala Dinas Melakukan Monitoring Pekerjaan Pembangunan Jembatan Sungai Upak Kecamatan Empanang
Kepala Bidang Bina Marga Memberikan Arahan