Pembinaan Campuran Beton di Desa Beringin. Pak Kades: Terima kasih telah datang dan berbagi ilmu!

PUTUSSIBAU, Kegiatan pekerjaan kontruksi di desa meningkat mengikuti anggaran dana desa yang juga semakin meningkat. Mulai dari kegiatan pembangunan gedung sampai jalan rabat beton yang dalam pengerjaannya memerlukan pengetahuan tentang tata cara campuran beton yang benar. Hal ini mendapat perhatian khusus dari Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga Dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu, dimana Bidang Jasa Konstruksi mempunyai tanggung jawab pembinaan jasa konstruksi di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu

Pembinaan di bulan Februari 2020 kali ini dilakukan di Desa Beringin (Tempiau) Kecamatan Hulu Gurung pada Kamis (30/01/20) dengan materi pembinaan tentang pembuatan campuran beton. Kualitas campuran beton bukan hanya dipengaruhi oleh kadar semen saja, tetapi juga oleh kualitas agregat dan kadar air yang digunakan menurut Venansius Tri Sugiyoharto, S.T. sebagai nara sumber.

Kegiatan ini disambut baik oleh aparatur desa dan masyarakat Desa Beringin yang dipimpin Abdurahman selaku kepala desa. Pihak Desa Beringin sangat berterima kasih atas kedatangan dan pembinaan campuran beton dari Bidang Jasa Konstruksi, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu.

“Kami berharap ini bukan pertemuan kita yang terakhir, ke depannya mungkin bapak-bapak bisa kembali memberikan kami arahan, memberi kami pengetahuan dalam pengerjaan beton dan mungkin juga bapak-bapak bisa hadir untuk mengetes campuran beton kami (trial), apakah campuran kami sudah sesuai mutu yang diharapkan”, ujar Abdurahman. (toel)