Tim DPUBMSDA Mengikuti rapat Pramusrenbang

Kegiatan Pra Musrenbang di buka secara resmi oleh Wakil bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero yang dihadiri oleh 26 Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Kapuas Hulu yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kapuas Hulu. Senin, (16/03/2020).

Menurut Wakil Bupati, Pra Musrenbang RKPD Kabupaten Kapuas Hulu tahun Anggaran 2021 merupakan wadah bersama antar pelaku pembangunan untuk melakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan penyepakatan terhadap ulasan desa, kecamatan dan perangkat daerah serta reses atau pokok pikran Anggota DPRD. Hasil dari Pra Musrenbang adalah untuk menyempurnakan Renja Perangkat Daerah yang diintegrasikan dengan program percepatan pencapaian Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2016-2021.

Ditambahkan lagi oleh Wakil Bupati bahwa, Prioritas pembangunan daerah yang telah ditetapkan tentunya dapat dicapai, apabila semua perangkat daerah serius melakukan sinkronisasi dan sinegritas terhadap program prioritas daerah yang telah disepakati dalam Musrenbang kecamatan. “Sehingga kinerja pelaksanaan kegiatan perangkat daerah tahun berjalan, rencana awal RKPD serta Renstra Perangkat Daerah merupakan satu kesatuan yang saling berhubungan satu sama lain” Ungkap Wabup Kapuas Hulu.

Tema Kegiatan Pra Musrenbang RKPD Kabupaten Kapuas Hulu Tahun Anggaran 2021 “Kapuas Hulu Daerah Konservasi dan Beranda NKRI yang Maju” dengan fokus prioritas Peningkatan Daya Saing Sumber Daya Manusia, Peningkatan Ekonomi Sektor Unggulan, Peningkatan Kualitas Infrastruktur Dasar dan Peningkatan Kualitas Lingkungan Hidup.

Menurut salah satu Tim DPUBMSDA  “kegiatan Pra Musrenbang ini sangat penting diikuti oleh kita karena Dinas Pekerjaan Umum khususnya Bidang Bina Marga dan Sumber Daya Air mengimplementasikan misi ke 3 Bupati dan Wakil Bupati berupa Meningkatkan Layanan Infrastruktur Dasar dengan Memperhatikan Kelestarian Lingkungan dengan Tujuan 4 yaitu Terwujudnya Infrastruktur Dasar Yang Berkualitas dan Berorientasi Lingkungan dan menggunakan sasaran yang ke 10 yaitu Meningkatnya Kualitas Infrastruktur Dasar dengan indikator Persentase Jalan mantap”