Kadis DPUBMSDA Monitoring pekerjaan Rehabilitasi Jembatan di Silat Hulu

PUTUSSIBAU, disbinamarga.kapuashulukab.go.id.com  Sehubungan dengan berlangsungnya pekerjaan Rehabilitasi jembatan sungai magang, pitak, dan sandung di ruas Jalan Dangkan – Landau Kumpang Kecamatan Silat Hulu, UPT PJJID Wilayah I beserta Ibu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Hj. Ana Mariana, S.T.,M.M., Kasubag Program Ibu Esti Indrawati, S.Hut, dan PPK UPT PJJID Wilayah I Marthen, S.T.,M.T. melakukan monitoring dan evaluasi kemajuan pembangunan fisik terhadap ketiga pekerjaan tersebut.

Dalam kegiatan monitoring tersebut dibahas upaya agar setiap pekerjaan rehabilitasi jembatan dilakukan dengan baik dan sesuai dengan spesifikasi teknis, baik dari segi bahan yang digunakan maupun tahapan pelaksanaan pekerjaan dilapangan.

Terdapat beberapa catatan dari PPK UPT PJJID Wilayah I Marthen, S.T.,M.T. terhadap pekerjaan di ketiga jembatan tersebut yang akan menjadi evaluasi untuk UPT PJJID Wilayah I dalam melaksanakan pekerjaan dilapangan.

Secara khusus Ibu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) meminta agar penangan yang di lakukan harus tepat sasaran. “Penanganan yang dilakukan harus benar-benar melihat dari sisi prioritas akses jalan dan kerusakan jembatan. Jadi akses jalan utama yang menjadi akses ekonomi untuk masyarakat serta jembatan yang mengalami kondisi darurat (rusak berat) harus menjadi prioritas utama penanganan.” Kata Hj. Ana Mariana, S.T.,M.M.

Masyarakat di Desa Nanga Ngeri yang termasuk dalam akses ruas jalan Dangkan – Landau Kumpang Kecamatan Silat Hulu turut mengucapkan terimakasih atas pekerjaan yang dilaksanakan UPT PJJID Wilayah I. “Kami masyarakat Desa Nanga Ngeri berterimakasih pada Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) karena telah melaksanakan pekerjaan Rehabilitasi Jembatan di Desa Kami, dan kami akan selalu mendukung setiap pekerjaan yang masuk ke Desa kami.” Ujar Pak Ruslan Abdulgani warga Desa Nanga Ngeri.

“Pekerjaan Rehabilitasi Jembatan disetiap ruas jalan diharapkan mampu dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, sehingga dapat meningkatkan ekonomi dan akses lalu lintas di daerah penanganan.” Tambah Ramdhani, A.Md Kepala UPT PJJID Wilayah I. (Rby)