Dinas PU Bina Marga Dan SDA Koordinasi Penanganan Ruas Jalan Nasional

Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu berkoordinasi dengan BPJN Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XX Kalimantan Barat di Pontianak terkait penanganan ruas jalan nasional di Kabupaten Kapuas Hulu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu Hj. Ana Mariana,S.T.,M.M bersama Kepala Bidang Bina Marga Muhammad Kharbi,S.T.,M.Sc dan Plt. Kepala Seksi Pembangunan Jalan Yudhi Sumarno,A.Md hadir di Kantor Balai Pelaksana Jalan Nasional Kalimantan Barat dan disambut langsung oleh Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Ir. Herlan Hutagaol M. Eng.

Beberapa hal yang menjadi prioritas yang disampaikan kepada pihak BPJN XX Kalimantan Barat yaitu usulan pembuatan bundaran pada ruas-ruas jalan nasional yang berpotongan dengan ruas-ruas jalan kabupaten yang sering terjadi kecelakaan, Genangan pada saat curah hujan tinggi di Ruas Jalan Nanga Semangut – Kalis tepatnya antara Kalis dan Putussibau, Longsoran pada tebing sungai kapuas di Ruas Jalan Putussibau – Nanga Era yang hampir mencapai badan jalan, jika tidak segera ditangani maka dapat mengakibatkan terputusnya ruas jalan nasional tersebut, Mengusulkan ruas jalan kabupaten menjadi ruas jalan nasional yaitu Ruas Jalan D.I. Panjaitan, Ruas Jalan Gajah Mada dan Ruas Jalan Kirin Durian yang menghubungkan ruas jalan nasional yang masih terputus.

Selain itu Hj. Ana Mariana, S.T.,M.M Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu juga membahas jalan Paralel Perbatasan dari Badau – Nanga Kantuk – Batas Sintang “kita mengusulkan jalan tersebut agar melewati Kecamatan Puring Kencana menjadi Badau – Nanga Kantuk – Puring Kencana – Batas Sintang. Kecamatan Puring Kencana merupakan daerah lini 1 perbatasan” katanya saat berkoordinasi di Kantor BPJN XX.

Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional XX Ir. Herlan Hutagaol M. Eng, menyambut baik usulan yang disampaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu dan akan segera melakukan koordinasi dengan satker yang menangani ruas jalan tersebut serta akan meninjau langsung kelapangan.

“Terima kasih atas kunjungan bapak ibu dari Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu, hal ini akan segera kita tindak lanjuti dengan satker yang menangani ruas jalan tersebut, dan untuk usulan bundaran kita harus mempersiapkan lahan yang cukup luas agar dapat terealisasi”.