Bidang Bina Marga Lakukan Penyiapan Badan Jalan Nanga Boyan – Nanga Suruk I

PUTUSSIBAU – Melalui Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu melakukan pekerjaan Penyiapan Badan Jalan (PBJ). Pekerjaan dilaksanakan pada Sabtu (8/8/2020) di ruas jalan Nanga Boyan – Nanga Suruk Kecamatan Boyan Tanjung/Bunut Hulu.

Pekerjaan  Penyiapan Badan Jalan dilakukan mengingat  perkerasan yang ada kondisinya sudah mulai rusak dan ditumbuhi semak-semak pada badan dan bahu jalan, pekerjaan ini dilakukan untuk penyempurnaan kembali perkerasan kerikil yang ada.

Proses pelaksanaan pekerjaan penyiapan badan jalan dimulai pukul 07.30 wib dan berakhir pukul 16.30 wib. Pembentukan badan jalan dan pembersihan semak menggunakan peralatan motor grader. Apabila badan jalan telah terbentuk kemudian di lanjutkan dengan pekerjaan pemadatan. Pemadatan dilakukan dengan mengunakan vibrator roller sampai mencapai kepadatan yang optimal.

Setelah mencapai kepadatan optimal proses selanjutnya dilakukan Test DCP (Dynamic  Cone Penetrometer) untuk mengetahui daya dukung tanah dasar. Kegiatan tersebut dikerjakan oleh penyedia jasa CV. RIZCO DEANDRA  di awasi oleh Direksi Teknis Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air dan Konsultan Supervisi CV. MADYA JASA KONSULTAN selaku konsultan pengawas (editor: Erwan adisurya)