Bidang Bina Marga Mendampingi Inspektorat Lakukan Pemeriksaan Paket Pekerjaan

Putussibau – Direksi Teknis dari Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu Dampingi Inspektorat Kabupaten Kapuas Hulu, melakukan Audit Lapangan Paket Pekerjaan Tahun Anggaran 2019, Pada Ruas Jalan Lingkar Dalam Kota Nanga Bunut Kecamatan Bunut Hilir dan Ruas Jalan Mawan Ujung Said Kecamatan Pengkadan, Rabu 5/8/2020.

Pelaksanaan Audit Lapangan dilakukan dengan pemeriksaan dan pengecekan terhadap semua item pekerjaan yang ada didalam dokumen kontrak, berupa pengecekan panjang, lebar dan tebal, khusus pengecekan ketebalan Lapis Pondasi Agregat Tanpa Penutup Aspal dengan melakukan test pit dibeberapa titik sebagai sampel.

Kemudian pada minggu 9 Agustus 2020 Inspektorat Kabupaten Kapuas Hulu melanjutkan Pemeriksaan Lapangan pada ruas jalan Temuyuk – Nanga Suruk Kecamatan Bunut Hulu. Pemeriksaan dilakukan seperti pemeriksaan sebelumnya yaitu mengukur panjang, lebar dan ketebalan Item Pekerjaan serta pengambilan sampel dengan melakukan Core Drill untuk mengetahui ketebalan dari pekerjaan HRS-Base.

Audit Lapangan dipimpim langsung oleh Muhtarudin, S.Sos.,M.A.P. selaku Plt. Inspektur Kabupaten Kapuas Hulu dan Hendri, S.Sos.,M.Si. Selaku Inspektorat Pembantu III. Sebagaimana disampaikan oleh Muhtarudin, S.Sos.,M.A.P. “Audit Lapangan dilakukan untuk lebih mengoptimalkan pengawasan yang dilakukan oleh inspektorat Kabupaten Kapuas Hulu terhadap pelaksanaan pembangunan yang telah dilaksanakan di Kabupaten Kapuas Hulu” terangnya. (Editor : Ali Aswad)