Dinas PU Bina Marga dan SDA Ekspose Kegiatan Tahun 2019 Yang Akan Di Audit Inspektorat Kabupaten

PUTUSSIBAU- Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu diundang untuk menghadiri kegiatan ekspose paket kegiatan yang akan diaudit oleh Inspektorat Kabupaten Kapuas Hulu.

“sebelumnya kita sudah menyurati pihak inspektorat, untuk dilakukan audit terhadap paket pekerjaan kita ditahun 2019” kata Muhammad Kharbi,S.T.,M.Sc Kepala Bidang Bina Marga yang juga hadir mengikuti kegiatan ekspose di Aula Inpektorat Kabupaten Kapuas Hulu.

Tujuan dilaksanakan ekspose adalah untuk mengetahui lingkup kegiatan yang telah dilakukan serta mengetahui prosedur pengawasan yang sudah dilakukan.

Hendri,S.Sos.,M.Si yang menjabat sebagai Inspektur Pembantu III dan juga tim audit Inspektorat Kabupaten mengatakan “kita ingin menyamakan persepsi bahwa kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan pada tahun 2019 sudah sesuai dengan prosedurnya dan secara administrasi sudah betul, setelah melakukan ekspose tim audit akan melakukan pemeriksaan lapangan untuk mengetahui kondisi fisik hasil pekerjaan di lapangan”.

Kepala Bidang Bina Marga Muhammad Kharbi,S.T.,M.Sc menyambut baik apa yang disampaikan oleh Inspektur Pembantu III Inspektorat Kabupaten Kapuas Hulu

“kita berterima kasih atas respon dari pihak inspektorat, selama melakukan pemeriksaan baru kali ini diminta untuk melakukan ekspose, jadi nanti akan kita persiapkan untuk paket paket yang akan dilakukan pemeriksaan untuk menjamin bahwa paket yang sudah dikerjakan pada tahun 2019 sudah sesuai dengan prosedur pengawasan” katanya.

Ada 5 paket pekerjaan yang diminta untuk diekspose yaitu, paket pekerjaan peningkatan ruas jalan dalam ibukota kabupaten, ruas jalan mawan- ujung said, ruas jalan transmigrasi, ruas jalan lingkar dalam kota nanga bunut dan ruas jalan temuyuk-nanga suruk. Secara detail bahan paparan ekspose disampaikan oleh semua penanggungjawab lapangan dan pengawas lapangan kepada tim audit inspektorat kabupaten kapuas hulu terkait data data proyek, perubahan kontrak/adendum, sket penanganan serta menunjukan dokumentasi pelaksanaan pekerjaan pada tahun 2019 sebagaimana yang diminta oleh tim audit.