DPUBMSDA Bina Masyarakat Membuat Beton

PUTUSSIBAU, disbinamarga.kapuashulukab.go.id – Tim Pembinaan Jasa Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu, melakukan kegiatan pembinaan jasa konstruksi di desa Nanga Raun, Sabtu (8/08/2020).

Masyarakat termasuk aparatur desa turut hadir pada kegiatan tersebut. Kegiatan pembinaan jasa konstruksi di laksanakan di Gedung Serba Guna Desa Nanga Raun Kecamatan Kalis.

Kepala Bidang Jasa Konstruksi Marthen, S.T.,M.T. memaparkan materi tata cara membuat beton. Kegiatan pembinaan jasa konstruksi bertujuan untuk melatih masyarakat cara membuat beton yang baik dan benar.

“Setelah kegiatan ini, diharapkan seluruh masyarakat khususnya pelaksana pembangunan di desa dapat membuat beton yang baik dan benar sehingga mutu beton sesuai dengan yang direncanakan “ tutur Marthen saat menyampaikan materi.

Pelaksanaan pembinaan di awali dengan pembukaan oleh Kepala Desa Nanga Raun dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh kepala bidang jasa konstruksi, selanjutnya praktek membuat beton. Praktek membuat beton disampaikan oleh Venansius Tri S, S.T. bersama tim pembinaan dan melibatkan masyarakat agar mereka lebih memahami. Tri menyampaikan bahwa beton yang dibuat harus menggunakan material bersih dan memperhatikan nilai slump yang diisyaratkan. “material yang bersih dan nilai slump yang sesuai sangat mempengaruhi mutu beton ”, tutur Tri.

Di akhir acara Kepala Desa Nanga Raun, Florensius Kanyan menyampaikan ucapan terima kasih,

“Kami atas nama Desa Nanga Raun mengucapkan terima kasih Kepada DPUBMSDA, sudah membina dan luar biasa datang ke tempat kami di ujung timur, semoga kegiatan ini berkelanjutan,” tutup Florensius. (V3S)

Materi Tata Cara membuat Beton dissampaikan oleh Kepala Bidang Jasa Konstruksi, Marthen, S.T.,M.T
Tim Pembinaan Konstruksi mempraktekkan membuat Beton