DPUBMSDA Lakukan Pengujian Sand Cone LPC dan Trial LPB, Serta Trial Campuran Beton Lapangan

PUTUSSIBAU, disbinamarga.kapuashulukab.go.id.com  – Tim Pengujian Konstruksi Pada Laboratorium Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu (DPUBMSDA) melakukan Pengujian Sand Cone LPC dan Trial LPB, serta Trial campuran beton di Ruas Jalan Menendang – Na. Temenang Kec. Pengkadan / Jongkong, rabu  (5/08/2020).

Berdasarkan Surat Tugas dan waktu pelaksanaan pengujian yang telah dibuat oleh DPUBMSDA, Tim Pengujian Konstruksi dijadwalkan melaksanakan pengujian pada tanggal 5 – 6 agustus 2020. Pengujian dilaksanakan oleh Gusti Aisamuddin, S.T., Valery, S.ST., dan Wisnu Kuncoro P., A.Md. selaku Tim Pengujian Konstruksi Pada Laboratorium DPUBMSDA.

“Tujuan dari dilaksanakan pengujian Sand Cone lapangan adalah untuk mengetahui nilai Kepadatan lapangan dari LPC dan Trial LPB, sedangkan Trial campuran beton lapangan dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kuat tekan beton yang direncanakan sebelum dimulainya pekerjaan pengecoran”, tutur Kasi Pengujian Konstruksi Muddin.

Tim Pengujian Konstruksi melakukan pengujian SANDCONE di ruas Jalan Mawan-Nanga Temenang pada segmen 1, disaksikan Pengawas Dinas, Konsultan Pengawas dan Pelaksana

Tim pengujian langsung melaksanakan pengujian Sand Cone lapangan dengan jarak yang telah ditentukan oleh direksi teknis lapangan dengan jarak pertitik 50 meter dan Trialcampuran beton untuk setiap jenis struktur beton (Fc’10, Fc’20 dan Fc’30) sebanyak 4 sampel, akan tetapi ketika pengujian baru sampai 3 titik cuaca berubah hujan deras sehingga pengujian tidak bisa dilanjutkan.

Pengujian kemudian dilaksanakankan kembali ketika cuaca sangat cerah oleh tim dengan tetap semangat dan penuh tanggung jawab untuk menyelesaikan tugas. (V.Turbo)

Tim Pengujian Konstruksi melakukan pengujian TRIAL BETON LAPANGAN di Ruas Jalan Mawan – Nangan Temenang, disaksikan Pengawas Dinas, Konsultan Pengawas dan Pelaksana