Ketua Komisi V DPR RI Tinjau Lokasi Longsor Pada Ruas jalan Nasional Putussibau-Nanga Erak

PUTUSSIBAU – intensitas curah hujan di Kabupaten Kapuas Hulu masih cukup tinggi, dan mengakibatkan banjir dibeberapa lokasi, arus sungai kapuas menjadi kuat dan menerjang sepanjang alirannya, salah satu lokasi yang terkena dampak kerusakan adalah ruas jalan nasional yaitu pada ruas jalan Putussibau – Nanga Erak. Kerusakan cukup parah berada di desa Ingko Tambe karena tebing sungai mengalami longsor dan hampir mengenai badan jalan nasional tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu Hj. Ana Mariana, S.T.,M.M bersama Kepala Bidang Bina Marga Muhammaad Kharbi,S.T.,M.Sc dan Kepala Seksi Perencanaan dan Pengendalian Bidang Bina Marga Farid Setiawan,S.T bersama dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu  mendampingi kunjungan Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus,S.Sos.,M.Si beserta Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Kalimantan Barat dan 3 Kepala Balai Lainnya yang berada di Propinsi Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Kalimantan Barat Ir. Herlan Hutagaol M. Eng, menyatakan longsor yang terjadi akibat terjangan air sungai kapuas ini akan segera ditangani, hal ini dilakukan guna menjamin kelancaran lalu lintas pengguna ruas jalan tersebut. “Hal ini akan segera kita tangani, apalagi longsor hampir mengenai badan jalan” katanya saat berada dilokasi.

Disamping itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu mengharapkan supaya longsor pada tebing sungai kapuas yang berada dilokasi desa ingko tambe segera ditangani jangan sampai membahayakan keselamatan pengendara lalu lintas yang setiap hari melintasi ruas jalan nasional Putussibau-Nanga Erak. /(Info Bidang Bina Marga)

Hj. Ana Mariana,S.T.,M.M Berdiskusi dengan Ketua Komisi V DPR RI dan BPJN Kalimantan Barat Di Desa Ingko Tambe
Ketua Komisi V DPR RI dan BPJN Kalimantan Barat Saat Meninjau Ruas Jalan Nasional Putussibau – Nanga Erak