RUAS JALAN LINGKAR BUNUT MASIH TERENDAM BANJIR

Bidang Bina Marga melakukan pengawasan pada proyek peningkatan Jalan Kabupaten Ruas Jalan Lingkar Dalam Kota Nanga Bunut Kecamatan Bunut Hilir. Pengawasan lapangan dilakukan oleh Direksi Teknis dan Konsultan Pengawas pada hari Rabu 4/8/2020.

Tingginya curah hujan akhir-akhir ini menyebabkan banjir melanda di beberapa wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, tidak terkecuali Desa Bunut Hilir, Kecamatan Bunut Hilir. Desa Bunut Hilir ini merupakan lokasi pelaksanaan proyek Peningkatan Jalan Kabupaten Ruas Jalan Lingkar Dalam Kota Nanga Bunut. Banjir tersebut menyebabkan pekerjaan proyek menjadi terhambat dan tidak bisa terlaksana sesuai jadwal. Oleh karena itu Pengawas Lapangan melakukan koordinasi dengan pihak Penyedia Jasa untuk membuat langkah-langkah strategis dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Kita melakukan koordinasi dan memberikan instruksi kepada pihak Penyedia Jasa agar bisa menyelesaikan pekerjaan ini selesai tepat waktu dengan efektif dan efisien, memperhatikan kuantitas dan kualitasnya, serta harus sesuai prosedur dan spesifikasi teknis yang berlaku. Itu yang terpenting!” ujar Ardi Suhendra selaku Pengawas Lapangan pada proyek tersebut.

Proyek Peningkatan Jalan Kabupaten Ruas Jalan Lingkar Dalam Kota Nanga Bunut menyisakan waktu 93 hari kalender sejak tanggal kontrak yang ditetapkan pada tanggal 9 Juni 2020 lalu, dengan rincian pekerjaan berupa Timbunan Badan Jalan, Pembersihan Saluran, Lapis Pondasi Agregat Tanpa Penutup Aspal, serta 1 unit box culvert. (editor:Ardi Suhendra).