Verifikasi Usulan Pembangunan Tebing Sungai Di Kabupaten Kapuas Hulu

Putussibau, disbinamarga.kapuashulukab.go.id– Telah dilaksanakan kegiatan Verifikasi Data Teknis dan Penyampaian Usulan Kegiatan Pembangunan Penahan Tebing Sungai Kapuas dan Anak Sungai Kapuas di Kabupaten Kapuas Hulu, pada Kamis (6/8/2020).

Verifikasi tersebut dilaksanakn di Balai Wilayah Sungai Kalimantan I (BWSK I) Pontianak yang diikuti oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PUBMSDA) Kabupaten Kapuas Hulu  Hj. Ana Mariana, S.T., M.M, Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Kapuas Hulu Raimundus Jayang, S.T., M.Eng, Kasi Perencanaan dan Pengendalian Bidang Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu Syarifudin, S.T.

Menurut Hj. Ana Mariana, S.T., M.M. Verifikasi tersebut dilaksanakan sebagai tahap awal pengusulan paket kegiatan pembangunan Tebing  Sungai Kapuas di Jalan Sibat Kecamatan Putussibau Utara, serta penyampaian hasil desain untuk tebing jalan sibat dan sungai-sungai lain sebagai bahan review desain. Pada saat yang bersamaan  dilakukan konsultasi rencana penyerahan aset tebing sungai Kapuas di jalan sibat. Kegiatan verifikasi dan konsultasi tersebut dilakukan langsung dengan kepala BWSK I Pontianak Dwi Agus Kuncoro, S.T., MM, M.T.

Kepala Balai menyambut baik usulan tersebut dan akan diupayakan untuk dilakukan kajian teknis tahun depan disekitar lokasi terutama di Jalan Sibat.