Pendataan Aset Jalan Dan Jembatan Paket Proyek 2019

PUTUSSIBAU, disbinamarga.kapuashulukab.go.id, Tim Pendataan dan Pemeriksaan Aset Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu melakukan kegiatan Pendataan/Pemeriksaan Aset Paket Proyek Tahun anggaran 2019 di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu. Kecamatan tersebut terdiri dari Kecamatan Putussibau Selatan, Utara, Bika, Kalis, Embaloh Hulu, Bunut Hulu, Bunut Hilir, Hulu Gurung, Silat Hulu, Boyan Tanjung, Pengkadan dan Puring Kencana.

Tujuan dari pendataan/pemeriksaan aset dibeberapa ruas jalan adalah untuk menginventarisasi barang milik daerah khususnya pada Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu.

Aset yang diperiksa yaitu Aset Proyek di Sungai Tubuk Kec. Kalis, Ruas Jalan Temuyuk-Na.Suruk Kecamatan Bunut Hulu, Ruas Jalan Boyan Tanjung-Nanga Danau Kecamatan Boyan Tanjung, Ruas Jalan Nanga Danau- Nanga Bunut, Ruas Jalan Lingkar Dalam Kota Nanga Bunut Kec. Bunut Hilir.

Pemeriksaan aset juga dilakukan Ruas Jalan Mawan – Ujung Said Kecamatan Pengkadan, Ruas Jalan Simpang Senara – Simpang Sekubah Kecamatan Hulu Gurung/Jongkong, Ruas Jalan Nanga Dangkan – Landau Kumpang Kecamatan Silat Hulu/Hulu Gurung.

Selain itu Ruas Jalan Mataso – Ulak Pauk Kecamatan Embaloh Hulu, Ruas Jalan Kedamin – Teluk Sindur Kecamatan Putussibau Selatan, Ruas Jalan Dalam Ibu Kota Kabupaten Kecamatan Putussibau Utara/ Putussibau Selatan, Ruas Jalan Komplek Transmigrasi Kecamatan Putussibau Utara dan Ruas Jalan Kedamin – Nanga Manday Kecamatan Bika.

Terakhir Pemeriksaan aset dilakukan di Jembatan Sungai Anggau, Jembatan Sungai Panglima, Jembatan Sungai Upak Kec. Puring Kencana Tahun Anggaran 2019.

Dari hasil pekerjaan Aset Paket Proyek Tahun anggaran 2019 fisiknya sudah selesai seratus persen (100%) dan bisa digunakan dengan baik oleh khalayak umum.

Dengan adanya pemeriksaan fisik, inventarisasi dan dokumentasi ini maka aset-aset tersebut sudah terdata dan menjadi aset Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu di Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air.