Pengawasan lapangan Ruas jalan Nanga Manday-Embaloh

PUTUSSIBAU – Ruas Jalan Nanga Manday-Nanga Embaloh Kecamatan Bika/Nanga Embaloh merupakan salah satu ruas jalan yang mendapat perhatian untuk ditangani tahun 2020. Saat ini sedang berjalan pekerjaan peningkatan ruas jalan tersebut.

Direksi teknis Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu rutin mengawasi pelaksanaan pekerjaan yang sedang dilaksanakan. “minggu ini sudah dilakukan pekerjaan pembersihan drainase yang dimulai pada STA 04+019” kata Sharni Armiany,S.T saat melakukan pengawasan pada tanggal 11 s/d 13 Agustus 2020.

Yudhi Sumarno, A.Md juga melakukan monitoring pada tanggal 13 s/d 14 Agustus 2020 kelapangan, selalu penanggungjawab lapangan, dia meminta pelaksana untuk memacu pekerjaan

“kita meminta pelaksana untuk memacu pekerjaan karena kondisi cuaca bagus” pesannya saat dilapangan. Selain itu pekerjaan pemasangan geotekstil juga sedang berlangsung.

Nikolaus Samsudin yang turun mengawasi pekerjaan tersebut pada tanggal 14 s/d 16 Agustus 2020, juga melihat pekerjaan dilapangan diharapkan sesuai dengan ketentuan pemasangan geotekstil, guna menghindari kerusakan atau sobek pada geotekstil dia mengingatkan kepada pelaksana untuk berhati hati saat mengelar lapisan geotekstil tersebut. Sampai tanggal 16 agustus 2020, pemasangan geotekstil sudah berada pada STA 04+160 selain itu konsultan pengawas juga stanby dilapangan untuk melihat dan memastikan pekerjaan sesuai dengan prosedur dan kontrak kerja (editor:ns)

Pelaksanaan Pekerjaan Pembersihan Drainase
Penggunaan Geotekstil Geocomposite