KAJIAN TEKNIS LAPANGAN DI D.I. LUBUK ANTUK KEC. HULU GURUNG

Putussibau, disbinamarga.kapuashulukab.go.id– Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu, melalui Bidang Sumber Daya Air melakukan kajian Teknis Lapangan Paket Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi di daerah irigasi ( D.l.) Lubuk Antuk Kecamatan Hulu Gurung, Kamis (13/08/2020).

Pekerjaan yang bersumber dari Dana Anggran Umum (DAU), ini di hadiri oleh Penanggung Jawab Lapangan Mustaidin, Pengawas Lapangan Theopelus Oriang Saputra, Pelaksana Lapangan Faisal selaku Site Enggineering serta Kepala Desa Lubuk Antuk Hardianto.

Menurut Penanggung Jawab Lapangan Bidang Sumber Daya Air Mustaidin, tujuan dilakukannya Kajian Teknis pada Paket Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I. Lubuk Antuk Kecamatan Hulu Gurung untuk memastikan perencanaan awal dengan kondisi aktual dilapangan masih sama. Jika kondisi aktual dilapangan tidak sama maka akan dilakukan perubahan kontrak (CCO).

Dengan adanya pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I. Lubuk Antuk diharapkan bisa menambah ketersediaan debit air untuk mengairi lahan persawahan serta menunjang ketahanan pangan khususnya kelompok Tani yang berada di Desa Lubuk Antuk Kecamatan Hulu Gurung Kabupaten kapuas Hulu.