PENGAWASAN PEKERJAAN LAPIS PONDASI JALAN TANPA PENUTUP ASPAL (PATCHING) PADA RUAS JALAN NA. LOT – NA. LUAN KECAMATAN SEBERUANG

Seberuang – Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan Pengawasan Pekerjaan Lapis Pondasi Jalan Tanpa Penutup Aspal (Patching) pada Ruas Jalan Na. Lot – Na. Luan Kecamatan Seberuang, Kamis, (20/08/2020).

Pekerjaan Lapis Pondasi Jalan Tanpa Penutup Aspal (Patching) tersebut dilaksanakan pada minggu ke – 11 setelah dilakukan pekerjaan Penyiapan Badan Jalan. Pekerjaan yang dilaksanakan oleh Penyedia Jasa tersebut diawasi oleh Direksi Teknis Bidang Bina Marga dan Konsultan Pengawas.

Pekerjaan Lapis Pondasi Jalan Tanpa Penutup Aspal (Patching) pada Ruas Jalan Na. Lot – Na. Luan Kecamatan Seberuang bertujuan untuk memperbaiki kerusakan – kerusakan pada badan jalan seperti Lubang dan amblas dengan kedalaman yang lebih dari 50 cm.

Pekerjaan tersebut menggunakan alat berat berupa Exavator, Motor Greder dan Vibratory Roller.  Setelah Exavator menggali pada titik pekerjaan patching, motor grader melakukan penghamparan serta melakukan pemadatan dengan menggunakan Vibratory Roller. Material yang digunakan pada pekerjaan ini adalah material sirtu dengan dengan mengacu pada jobmix formula.(Kosmas Mancu)