Pengujian cek nilai CBR Subgrade Lapangan di Ruas Jalan Na. Boyan – Na. Suruk

PUTUSSIBAU, disbinamarga.kapuashulukab.go.id.com  – Tim Pengujian Konstruksi Pada Laboratorium Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu (DPUBMSDA) melakukan Pengujian DCP untuk mengetahui nilai CBR Subgradelapangan di Ruas Jalan Nanga Boyan – Nanga Suruk Kec. Boyan Tanjung / Embaloh Hulu, pada hari rabu  (12/08/2020).

Berdasarkan Surat Tugas dan waktu pelaksanaan pengujian yang telah dibuat oleh DPUBMSDA, Tim Pengujian Konstruksi dijadwalkan melaksanakan pengujian pada tanggal 12 – 13 agustus 2020. Pengujian dilaksanakan oleh Gusti Aisamuddin, S.T., Valery, S.ST., dan Wisnu Kuncoro P., A.Md. selaku Tim Pengujian Konstruksi Pada Laboratorium DPUBMSDA. “Tujuan dari dilaksanakan pengujian DCP lapangan ini adalah untuk mengetahui nilai CBRdari Subgrade atau Tanah Dasar yang telah dilakukan PBJ (Pembentukan Badan Jalan)”, tutur Valery

Tim pengujian sampai di lokasi kegiatan pada hari rabu tanggal 12 Agustus 2020 dan langsung melaksanakan pengujian DCP dengan jarak pertitik antara 100 sampai 200 meter dengan jumlah pengujian sebanyak 31 titik . “Sampai hari kamis tanggal 13 agustus 2020 pengujian baru selesai sekitar setengah dari jarak total yang akan dilakukan pengujian, sehingga akan dilanjutkan pada pengujian berikutnya” jelas Kasi Pengujian Konstruksi yang biasa disapa Muddin.(11KM)