PENINGKATAN RUAS JALAN MATASO – ULAK PAUK

Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) melakukan peningkatan ruas jalan Mataso – Ulak Pauk yang ada pada kecamatan Embaloh Hulu. Saat ini di ruas jalan tersebut tahapan pelaksanaan sudah dilakukan pekerjaan Lapis Pondasi Aggregat Kelas A (LPA). Untuk memastikan pekerjaan sudah memenuhi syarat baik secara kuantitas maupun kualitas maka dilakukan opname pekerjaan LPA pada ruas jalan Mataso – Ulak Pauk yang dilaksanakan oleh Direksi Teknis, Konsultan Pengawas dan Penyedia Jasa pada hari Sabtu 22/8/2020.

Opname Lapis Pondasi Aggregat Kelas A di atas pekerjaan Lapis Pondasi Aggregat Klas B bertujuan untuk mengetahui volume yang terpasang dilapangan sudah sesuai dengan volume Kontrak/Addendum. Opname LPA berupa pengukuran lebar, panjang dan tebal.

Untuk opname tebal (Test Feet) dilakukan per 25 meter maju. Dari hasil test feet diketahui bahwa tebal yang terpasang memenuhi tebal yang direncanakan. Setelah pekerjaan LPA selesai selanjutnya akan dilakukan pekerjaan Lapis Resap Pengikat (Prime Coat) sebelum melakukan pekerjaan HRS-WC.