SINKRONISASI DAN HARMONISASI USULAN BIDANG JALAN DAN JEMBATAN, 11 USULAH DAK PRIORITAS T.A 2021 DI APPROVE PFID

PUTUSSIBAU – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu mengikuti kegiatan Sinkronisasi dan Harmonisasi Usulan Bidang Jalan dan Jembatan Tahun Anggaran 2021. Kamis 27/08/2020.

Kegiatan Sinkronisasi dan Harmonisasi dilaksanakan sebagai kelanjutan dari hasil penilaian awal usulan proposal kegiatan DAK pada Aplikasi KRISNA.

Kegiatan dilaksanakan secara Daring Zoom Meeting dari tanggal 25 Agustus s/d 8 September 2020. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu Hj. Ana Mariana,S.T.,M.M mengatakan bahwa Kabupaten Kapuas Hulu mendapat alokasi waktu untuk melakukan sinkronisasi dan harmonisasi pada tanggal 27 Agustus 2020 “hari ini sedang berlangsung sinkronisasi dan harmonisasi dengan PFID, sebagaimana informasi sebelumnya yang sudah kita terima, kita diminta untuk menyiapkan data DED maupun Gambar saat pelaksanaan sinkronisasi dan harmonisasi” katanya.

Kegiatan Sinkronisasi dan Harmonisasi dimulai dengan pembukaan oleh kepala Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah (PFID) Kementerian PUPR, beliau mengingatkan bahwa usulan DAK baik berupa pembangunan, peningkatan, pemeliharaan rutin maupun berkala yang diusulkan adalah kegiatan prioritas yang sesuai urgensi masing masing daerah, selanjutnya harus disiapkan berkas seperti DED/Basic desain dan Gambar Kerja. Berdasarkan penilaian PFID masih ada kabupaten/kota yang usulan DAK nya di reject tetapi sudah banyak approve dan discuss. Setelah pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan sinkronisasi masing masing kabupaten kota oleh Tim PFID.

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga Muhammad Kharbi,S.T.,M.Sc mengatakan bahwa status usulan DAK Tahun anggaran 2021 Kabupaten Kapuas Hulu dua statusnya Discuss dan 9 sudah diapprove pada aplikasi Krisna, “Kabupaten Kapuas Hulu ada 11 usulan DAK Prioritas, dua usulan statusnya masih discuss, dan 9 usulan sudah diapprove, saat sinkronisasi dan harmonisasi tadi, sudah kita jelaskan alhamdulilah sudah di approve oleh PFID”. Ungkapnya

hadir mendampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu dalam mengikuti Sinkronisasi dan Harmonisasi DAK Tahun 2021 antara lain Muhammad Kharbi,S.t.,M.Sc Kepala Bidang Bina Marga , Farid Setiawan,S.T Kepala Seksi Perencanaan dan Pengendalian, Yudhi Sumarno,A.Md Plt. Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Staf Bidang Bina Marga (editor:ns)

Penjelasan Kapus PFID Saat Sinkronisasi dan Harmonisasi
Hj. Ana Mariana,S.T.,M.M Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu ikuti Sinkronisasi dan Harmonisasi Secara Daring Zoom Meeting