DPUBMSDA Awasi Pekerjaan Lapis Pondasi Ruas Jalan Nanga Danau-Nanga Bunut

PUTUSSIBAU.  Dinas pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber daya Air (DPUBMSDA) Melalui Bidang Bina Marga  melakukan kegiatan pengawasan pada pekerjaan Lapis Pondasi Agregat Tanpa Penutup Aspal (Patching), Kamis (27/8/2020) pada paket proyek peningkatan jalan kabupaten Ruas Jalan Nanga Danau – Nanga Bunut Kecamatan Bunut Hilir.

Kegiatan pekerjaan Lapis Pondasi Agregat Tanpa Penutup Aspal (Patching), dilakukan sesuai dengan syarat yang mengacu pada job mix formula dan gradasi lapangan untuk mengetahi apakah material yang digunakan telah memenuhi spesifikasi teknis yang disyaratkan.

Adapun alat yang digunakan dalam pekerjaan Lapis Pondasi Agregat Tanpa Penutup Aspal yaitu Motor Greder, Vibrator Roller, dan Water Tanker Dengan system kerja penghamparan material menggunakan motor Greder,  pemadatan menggunakan Vibratir Roller dan penyiraman menggunakan Water Tanker.

Menurut Penanggung Jawab lapangan Jajang Junaieri, A. Ma “material yang terhampar di lokasi pekerjaan harus memenuhi syarat job mix formula dan gradsi , dan sebagai quality lapangan untuk dasar pembayaran dilakukan pengujian Sand Cone dan Tes Feet pada pekerjaan Lapis Pondasi Agregat Tanpa Penutup Aspal ( Patching)”. (editor:IDP)