Pengawasan Ruas Jalan Nanga Manday-Nanga Embaloh

PUTUSSIBAU – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu Lakukan Pengawasan Paket Pekerjaan Peningkatan Ruas Jalan Nanga Manday-Nanga Embaloh Kecamatan Bika/Embaloh Hilir. Sabtu, 29/08/2020.

Pada tanggal 25 sampai dengan 29 Agustus 2020, sedang dilakukan pekerjaan pembangunan jembatan Kayu, Pembersihan Drainase, Penjahitan Geotekstil dan Pekerjaan Timbunan.

”Saat ini masih ditargetkan untuk segera diselesaikan yaitu pekerjaan jembatan kayu STA 00+205, jika jembatan belum selesai maka material timbunan belum bisa dimobilisasi ke lokasi penanganan, saat ini material masih ditimbun di lokasi STA 00+205 disepanjang tepian jalan” Kata Yudhi Sumarno, A.Md usai melakukan monitoring ke lapangan melihat kemajuan fisik pekerjaan.

Pekerjaan pembangunan jembatan sudah sampai pada pemasangan gelegar jembatan diperkirakan dalam satu minggu ini sudah bisa dilewati “minggu kemarin untuk pekerjaan jembatan sudah pada pemasangan gelegar, mudahan dalam waktu tidak lama lagi sudah bisa dilalui” ujar Nikolaus Samsudin yang saat itu mengawasi pekerjaan lapangan.

Disamping itu, saat pekerjaan pembersihan drainase ada keuntungan sendiri bagi masyarakat disekitar maupun yang lewat saat pekerjaan tersebut, pasalnya banyak sekali ikan yang terbawa saat material yang menyumbat saluran drainase diangkat oleh excavator. Ikan ikan yang banyak didapat antara lain ikan biawan, ikan gabus, ikan toman dan lele (editor:ns).