Perawatan Beton Pada Ruas jalan Menendang – Nanga Temenang

Putussibau – Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu melakukan Pengawasan Pekerjaan Beton Mutu Sedang fc’ 20 Mpa pada Ruas Jalan Menendang – Nanga Temenang Kecamatan Pengkadan/Jongkong, Sabtu, (28/08/2020). Pekerjaan tersebut dilaksanakan oleh Penyedia Jasa, diawasi oleh Direksi Teknis Bidang Bina Marga dan Konsultan Pengawas.

Pekerjaan curing dilakukan saat beton sudah mulai mengeras yang bertujuan untuk menjaga agar beton tidak cepat kehilangan air dan sebagai tindakan menjaga kelembapan/suhu beton sehingga beton dapat mencapai mutu beton yang diinginkan. “Perawatan ini sangat penting dilaksanakan agar kualitas beton tetap terjaga,” ujar Ronny Barisa Arindo sebagai Penanggung jawab Lapangan.

Pekerjaan ini menggunakan alat water tanker. Water tanker digunakan untuk melakukan penyiraman pada permukaan beton. Pekerjaan ini dilaksanakan pada waktu pagi atau sore hari di Ruas Jalan Menendang – Nanga Temenang Kecamatan Pengkadan/Jongkong.  (Maryadi)