Tim Pengujian Konstruksi Lakukan Sandcone Test di Ruas Jalan Menendang – Nanga Temenang

PUTUSSIBAU, disbinamarga.kapuashulukab.go.id – Tim Pengujian Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu, melakukan sandcone test di Ruas Jalan Menendang – Nanga Temenang, Kamis (12/08/2020). Pelaksana dan konsultan turut hadir pada pengujian tersebut. Pengujian Sandcone dilakukan di Ruas Jalan Menendang – Nanga Temenang Kecamatan Pengkadan/Jongkong.

Sesuai dengan surat permohonan yang disampaikan ke Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air oleh pihak pelaksana pekerjaan. Sandcone test dilakukan untuk mengetahui kepadatan di lapangan dari lapisan tanah atau perkerasan yang telah dipadatkan.

Menurut seorang tim pengujian konstruksi, Fachrul Nopriadi R, S.T. “Sandcone test ini dilakukan untuk mengetahui kepadatan yang ada di lapangan apakah kepadatan itu sudah sesuai dengan kepadatan yang direncanakan sehingga dapat melakukan pekerjaan tahap selanjutnya” tutur Fachrul saat di lapangan.

Tim pengujian konstruksi mengambil 13 titik dengan jarak per 50 meter, pada ruas jalan Menendang – Nanga Temenang. (V3S)