Instruksi PPK, Terkait Pembangunan Jembatan Kayu Ruas Jalan Na. Manday -Na. Embaloh

Putussibau – Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Ruas Jalan Nanga Manday-Nanga Embaloh Kecamatan Bika/Embaloh Hilir menginstruksikan kepada penangungjawab Lapangan dan Pengawas Lapangan untuk memperhatikan estetika pekerjaan jembatan kayu serta pemasangan geotekstil. Selasa 01/09/2020.

Bertempat diruangan kerjanya Dedy,S.T.,M.T selaku PPK Pekerjaan Peningkatan Ruas Jalan Nanga Manday – Nanga Embaloh melakukan rapat dan evaluasi terkait kemajuan fisik pekerjaan, hal ini dilakukan guna mengetahui sejauh mana progres pekerjaan sudah dilakukan serta mengetahui berbagai kendala yang dihadapi.

Pada kesempatan tersebut Dedy,S.T.,M.T menginstruksikan bahwa untuk pekerjaan jembatan kayu yang saat ini sedang dikerjakan, perhatikan juga sambungan tiang, sambungan gelegar dan proses pembautan “saya minta untuk pekerjaan jembatan betul betul diperhatian cara sambungan tiang, sistem pembautan karena itu ada hitung hitungannya serta sambungan gelegar’ jangan sampai tidak sesuai dengan kaidah pemasangannya, jika tidak sesuai nanti akan kita minta untuk bongkar serta disesuaikan kembali”. Ungkapnya saat memberikan instruksi.

Beliau juga meminta memperhatikan bahan material kayu yang digunakan harus sesuai kelasnya, jangan ada bekas lempung kayu, jadi mutu kayu juga mesti jadi catatan penting karena itu merupakan konstruksi utama dalam pekerjaan jembatan serta untuk pekerjaan utama pemasangan geotekstil perhatikan juga sistem sambungan dan pemasangannya tolong sesuaikan dengan cara pemasangan sebagaimana spesifikasi dan instalation guide.

Penanggungjawab Lapangan Yudhi Sumarno,A.Md bersama Pengawas Lapangan Nikolaus Samsudin dan Sharni Armiany,S.T pada kesempatan yang sama juga menyampaikan progres pekerjaan lapangan yang sudah dilakukan serta menyampaikan rencana pekerjaan minggu ini. “saat ini untuk pekerjaan jembatan sudah selesai pemasangan gelegar, rencana hari ini akan dipasang lantai” ujar Yudhi Sumarno,A.Md. (editor:ns).