Direksi Teknis DPUBMSDA Intruksikan Penyedia Jasa Percepat Pengangkutan Material Ruas Jalan Nanga Lot-Nanga Luan

Putussibau – Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu terus melanjutkan Pengawasan pada Ruas Jalan Na. Lot – Na. Luan Kecamatan Seberuang, Kamis, (03/09/2020). Masih dalam Proses Pekerjaan Lapis Pondasi Jalan Tanpa Penutup Aspal (Patching), Penyedia Jasa terus melakukan pengangkutan material ke lokasi pekerjaan yang diawasi oleh Direksi Teknis Bidang Bina Marga dan Konsultan Pengawas.

Pengangkutan tersebut dilaksanakan karena material yang terdapat dilapangan belum cukup untuk melaksanakan pekerjaan lapis pondasi jalan tanpa penutup aspal (patching).

“saat ini sudah kami instruksikan penyedia jasanya agar mempercepat pengakutan material, hal ini dikarenakan mengingat cuaca yang kurang mendukung dan juga waktu pelaksanaan proyek yang tersisa kurang lebih dua bulan” jelas Penanggungjawab Lapangan Ronny Barisa Arindo.

Material yang digunakan untuk pekerjaan lapis pondasi jalan tanpa penutup aspal (patching) diangkut menggunakan beberapa Dump Truck. Pengangkutan material tersebut cukup jauh hingga memerlukan waktu yang lama untuk sampai kelokasi pekerjaan. Hal tersebut sangat berdampak pada bobot fisik realisasi dilapangan yang saat ini masih di bawah 50 %.  (Kosmas Mancu)