DPUBMSDA Terus Lakukan Peningkatan Ruas Jalan Nanga Danau-Nanga Bunut

Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu melalui penyedia jasa saat ini sedang melaksanakan pekerjaan Box Culvert pada peningkatan jalan Kabupaten Ruas Jalan Nanga Danau – Nanga Bunut Kecamatan Bunut Hilir.

“Salah satu pekerjaan yang tertuang di dalam dokumen kontrak yaitu pekerjaan bangunan pelengkap jalan di mana dalam penanganan Ruas Jalan Nanga Danau – Nanga Bunut pada tahun Anggaran 2020 ini  termasuk penanganan pembuatan 3 unit Box Culvert dan sampai saat berita ini di terbitkan telah di selesaikan sebanyak 1 unit dan keseluruhan  ditargetkan tuntas pada akhir bulan september ini jika tidak ada hambatan cuaca dan kondisi banjir” tegas pengawas lapangan Indra Dharma Putra, A.Md pada saat melakukan pengawasan pengecoran beton mutu sedang Fc’30 Mpa.

Indra mengungkapkan “pekerjaan Box Culvert ini bertujuan untuk memperbaiki aliran air yang melintas di atas badan jalan. Ini yang menyebabkan kerusakan dan genangan air pada badan jalan sehingga setelah Box Culvert berfungsi pelayanan transportasi yang melewati jalan  menjadi lebih baik.”(Asnurbakti,red)