Pengecoran Ruas Jalan Menendang – Nanga Temenang Akhir Bulan Ditargetkan Rampung

PENGKADAN/JONGKONG  – Proyek Peningkatan Jalan Kabupaten Ruas Jalan Menendang – Nanga Temenang Kecamatan Pengkadan/Jongkong yang diawasi oleh Direksi Pekerjaan Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu dan Konsultan Pengawas sedang dalam proses pengecoran, Kamis, ( 3 /9 / 2020). Tahapan ini ditargetkan rampung pada akhir September mendatang.

Penanggung jawab lapangan Ronny Barisa Arindo, A.Md mengatakan “secara keseluruhan pekerjaan konstruksi pada Ruas Jalan Menendang – Nanga Temenang sudah dikerjakan, sementara khusus pengecoran sudah hamper selesai”. Pekerjaan Pengecoran tersebut meliputi Pekerjaan Beton Struktur mutu sedang fc’ 30 Mpa untuk box culvert, pekerjaan beton mutu sedang fc’ 20 Mpa untuk badan jalan dan pekerjaan beton mutu rendah fc’ 10 Mpa untuk bahu jalan dan lantai kerja untuk box culvert.

Untuk saat ini pada Ruas Jalan Menendang – Nanga Temenang sedang dilaksanakan Pekerjaan Pengecoran Beton Stuktur fc’ 20 Mpa untuk badan jalan dan Pekerjaan Beton Mutu Rendah fc’ 10 Mpa pada lantai Box Culvert. Pekerjaan Box Culvert ini sudah dilakukan pemasangan besi tulangan dan pengecoran Beton Mutu Rendah untuk lantai kerja. Rencananya setelah dilakukan opname lapangan, penyedia jasa akan melaksanakan pengecoran Beton Struktur Mutu sedang fc’ 30 Mpa pada Box Culvert, “jelas Maryadi.A.Md sebagai pengawas lapangan”. (Maryadi)