Peningkatan Ruas Jalan Mataso – Ulak Pauk Terus Dikebut

Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) melakukan pekerjaan peningkatan ruas jalan Mataso – Ulak Pauk kecamatan Embaloh Hulu. Pekerjaan yang dilaksanakan pada hari kamis tanggal 4 September 2020 (minggu ke 13) di ruas jalan tersebut adalah pekerjaan bahu jalan menggunakan Lapis Pondasi Aggregat Kelas S (LPS). Pada saat pelaksanaan pekerjaan bahu jalan Lapis Pondasi Aggregat Kelas S diawasi langsung konsultan suvervisi dan pengawas lapangan.

Pengawasan teknis dilapangan meliputi proses mobilisasi dan penghamparan Pekerjaan bahu jalan Lapis Pondasi Aggregat Kelas S (LPS). Untuk proses pemadatannya akan dilakukan setelah sepanjang penanganan yang direncanakan terhampar.

Menurut keterangan dari pengawas lapangan Kartini, S.T bahwa  setelah permukaan bahu jalan dipadatkan sesuai spefikasi teknis yang ada harus dilakukan pengujian Sand Cone untuk mengetahui kepadatan/density lapangan sebagai back up quality, barulah selanjutnya permukaan bahu jalan menggunakan Lapis Pondasi Aggregat Kelas S (LPS) di prime coat.