Tim Pengujian Konstruksi Lakukan DCP Pekerjaan Pembangunan Terminal Barang Internasional Nanga Badau

PUTUSSIBAU, disbinamarga.kapuashulukab.go.id – Tim Pengujian Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu, melakukan Dinamic cone Penetrometer (DCP) lapangan pada Pekerjaan Pembangunan Terminal Barang Internasional Nanga Badau Tahap III, Jumat (04/09/2020).

Sesuai dengan surat permohonan yang disampaikan ke Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air oleh pihak pelaksana pekerjaan. Pengujian Dinamic cone Penetrometer(DCP) lapangan dilakukan untuk mengetahui kekuatan atau daya dukung (CBR) di lapangan.

terminal kargo barang badau titik DCP 12

Menurut salah satu tim pengujian konstruksi, Valery, S.S.T. “Dinamic cone Penetrometer (DCP) ini dilakukan untuk mengetahui kekuatan atau daya dukung (CBR). Kekuatan atau Daya Dukung yang dimaksud adalah kemampuan untuk menerima tekanan atau beban maksimun yang diizinkan yang ada diatasnya, apakah nilai CBR sudah sesuai dengan Nilai CBR yang direncanakan sehingga dapat melakukan pekerjaan tahap selanjutnya“ tutur Valery saat di lapangan.

Tim pengujian konstruksi berangkat dari Putussibau pukul 08.30 WIB menuju lokasi. Sesampai di lokasi tim pengujian konstruksi melakukan Dinamic cone Penetrometer (DCP) lapangan, jumlah sampel yang diambil pada pada Pekerjaan Pembangunan Terminal Barang Internasional Nanga Badau Tahap III sebanyak 14 titik, selanjutnya setelah selesai Dinamic cone Penetrometer (DCP)  tim pengujian konstruksi kembali ke Putussibau . (V3S)

terminal kargo barang badau titik DCP 2