DPUBMSDA Hadiri Rapat Rencana Penaganan Pemeliharaan Jalan Melalui Program CSR

PUTUSSIBAU – Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Kapuas Hulu menghadiri Rapat Pembahasan Rencana Penanganan Pemeliharaan Jalan di Kabupaten Kapuas Hulu melalui Program CSR Perkebunan Sawit, bertempat di Ruang Rapat Bappeda Kamis (10/09/2020).

Rapat diikuti oleh Bappeda, DPUBMSDA, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Tata Ruang dan Cipta Karya Kabupaten dan Dinas Pertanian dan Pangan. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Fisprabangwil Bappeda. Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dan adaptasi terhadap cara penangganan yang dilakukan Pemerintah Propinsi Kalimantan Barat untuk menangani jalan propinsi.  

“Kemarin dilaksanakan rapat tentang penanganan jalan di Kabupaten Kapuas Hulu melalui program CSR dengan beberapa instasi terkait, saya didampingi Kepala Seksi Perencanaan dan Pengendalian mengikuti kegiatan tersebut di Ruang Rapat Bidang Fisprabangwil Bappeda Kapuas Hulu” kata Muhammad Kharbi,S.T.,M.Sc.

Adapun tahapan yang akan dilakukan melalui program CSR pertama akan dilakukan identifikasi terhadap data ruas jalan yang akan dijadikan bahan rapat dengan perusahaan kelapa sawit, setelah hasil identifikasi sudah final akan dilakukan rapat antara Pemerintah Daerah dengan Pihak Perusahaan Kelapa Sawit degan melibatkan FORKOMPIMDA dan Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu.

Farid Setiawan,S.T Kepala Seksi Perencanaan dan Pengendalian mengungkapkan bahwa sebelum pelaksanaan rapat antara Pemda dengan Pihak Perusahaan, akan dipersiapkan draf atau Konsep Mekanisme kerjasamanya yang nanti akan dituangkan dalam bentuk  Perjanjian Kerja Sama dan untuk hal ini akan dibentuk tim

“Nanti direncanakan ada 6 grup perusahaan kelapa sawit yang akan diundang, berdasarkan informasi dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu, sebelum pelaksanaan pertemuan nanti tim akan menyusun konsep kerjasama tersebut”. (editor:ns).