DPUBMSDA Monitoring Ruas Jalan Kabupaten Pasca Banjir Melanja Putussibau

PUTUSSIBAU – Dedy, S.T.,M.T Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Kapuas Hulu bersama Kepala UPT UPJJID Wilayah I dan II serta Bidang Bina Marga melakukan monitoring terhadap ruas jalan kabupaten yang terkena dampak banjir sesuai arahan yang diberikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu Hj.Ana Mariana,S.T.,M.M. Kamis 17/09/2020.

Monitoring dilakukan pada ruas jalan jeranding, ruas jalan rahadi usman, ruas jalan patinggi sari, ruas jalan pancasila, ruas jalan wr. supratman, ruas jalan ngurah rai, ruas jalan melati, ruas jalan merdeka, ruas jalan imelda, ruas jalan flamboyan, ruas jalan kenangga. Ruas jalan ini merupakan ruas jalan yang langsung diterjang air dari luapan sungai kapuas, hal ini menyebabkan beberapa ruas jalan terdapat kerusakan.

”hari ini kita melihat kondisi ruas jalan kabupaten pasca banjir sebagaimana amanah tugas pokok dan fungsi Dinas PUBMSDA dalam hal menangani ruas jalan kabupaten” kata Dedy,S.T.,M.T mewakili Kepala Dinas PUBMSDA.

Monitoring dilakukan untuk melihat kerusakan jalan dan material sampah pasca banjir yang tertimbun pada ruas jalan kabupaten, hal ini dilakukan guna membantu kelancaran para pengguna jalan, supaya tidak terjadi kemacetan atau bahkan kecelakaan. Dibeberapa ruas memang material bawaan saat banjir banyak yang sangkut dijalan seperti batu dan material pasir yang terhampar diruas jalan rahadi usman, sampah kayu yang menyumbat beberapa saluran drainase.

Disamping itu beberapa paket pekerjaan yang sedang ditangani juga tidak dapat dilakukan pekerjaannya karena sampai saat ini masih banjir pada lokasi tersebut, seperti pada ruas jalan Nanga Manday-Nanga Embaloh. Sebagaimana informasi yang disampaikan oleh pelaksana saat meninjau lokasi pekerjaan, diperkirakan kedalaman dilokasi mencapai 2 meteran. “mudahan saja setelah banjir pekerjaan dapat dipacu dengan cepat agar tidak melebihi waktu kontrak” ungkap Dedy,S.T.,M.T. (editor:NS)