Masih Banjir, Pekerjaan Pada Ruas Jalan Nanga Manday – Nanga Embaloh Belum Bisa Dilaksanakan

PUTUSSIBAU – Penyedia jasa pada paket Pekerjaan Ruas Jalan Nanga Manday – Nanga Embaloh masih belum bisa melakukan mobilisasi material timbunan pilihan ke lokasi pekerjaan dikarenakan banjir yang melanda Putussibau Kota dan beberapa Kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu selama 2 minggu.

Belakangan ini cuaca pada wilayah Kabupaten Kapuas Hulu sering turun hujan, bahkan 1 minggu sebelumnya kota Putussibau terjadi banjir besar, banyak rumah warga yang terendam banjir sampai ketinggian 1,5 meter. Begitu juga untuk Desa Nanga Manday, banjir juga menyebabkan rumah di Desa Nanga Manday dan jalan akses ke Desa Nanga Manday banyak yang tergenang air. Sehingga baik kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa lewat. Hal ini berdampak pada pelaksanaan proyek jalan  pada paket Pekerjaan Ruas Jalan Nanga Manday – Nanga Embaloh yang sedang berjalan menjadi terhambat.

Mengingat cuaca yang cukup ekstrim ini yudhi sumarno selaku penanggung jawab lapangan proyek tersebut menyampaikan “penyedia jasa harus kerja ekstra, mereka harus menambah dump truck untuk memobilisasi material timbunan pilihan”. “Kerja lembur juga harus dilaksanakan apabila cuaca baik” tambahnya. Karena banjir ini, maka realisasi progres proyek ini cukup jauh dibawah progres rencana. “Kita sudah melakukan Show Cause Meeting (SCM) yang pertama, kita harap cuaca segera membaik sehingga proyek ini bisa selesai sesuai dengan schedule yang ada” kata yudhi. (editor:ys)