Pemeliharaan Jembatan di ruas jalan Tepuai – Nanga Taman

Putussibau, UPJJID I Wilayah Selatan melakukan pekerjaan rehabilitasi/pemeliharaan jembatan pada ruas jalan tepuai – nanga taman Kecamatan Hulu Gurung. (Kamis, 24/09/2020)

Pekerjaan rehabilitasi/pemeliharaan sudah dimulai dilaksanakan pada tanggal 4 September di Sta. 02+890 jembatan Sungai Lubuk Baung dengan Ukuran 10 m x 4 m.

Menurut salah satu warga yang melalui jembatan tersebut mengatakan “kami masyarakat sangat terbantu dengan adanya pekerjaan jembatan sungai Lubuk Baung, dikarenakan dalam beberapa waktu yang lalu jembatan ini terlihat akan segera roboh”

Pekerjaan rehabilitasi/pemeliharaan dilaksanakan dengan melakukan perbaikan menyeluruh pada jembatan tersebut, dari pembongkaran, pemancangan tiang pondasi jembatan, pekerjaan keep, pekerjaan gelegar, pekerjaan balok lantai, pekerjaan pemasangan pagar jembatan dan pekerjaan pengecatan.

“pekerjaan rehabilitasi ini sudah selesai dikerjakan pada hari selasa tanggal 22 september kemarin, dan sudah bisa dilalui oleh pengguna jalan maupun masyarakat sekitar pada hari itu juga.” Ungkap salah satu pekerja yang mengerjakan Jembatan Sungai Lubuk Baung tersebut.

Dengan adanya perbaikan rehabilitasi/pemeliharaan jembatan yang sudah dilaksanakan, Kepala UPT PJJID Wilayah I Ramdhani, A.Md menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat maupun pihak lain yang sudah membantu maupun mendukung pekerjaan rehabilitasi/pemeliharaan jembatan sungai Lubuk Baung berjalan dengan baik dan lancar.

“saya sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu pekerjaan jembatan sungai lubuk baung ini sampai selesai, saya harap dengan sudah selesainya pekerjaan tersebut dapat memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi masyarakat yang melalui jembatan tersebut” pungkas Ramdhani, A.Md selaku Kepala UPJJID I Wilayah Selatan Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu. (Iwn)