Panitia Evaluasi dan Peneliti Pelaksanaan Kontrak Bidang Bina Marga Melakukan Peninjauan Lapangan

PUTUSSIBAU – Panitia Evaluasi dan Peneliti Pelaksanaan Kontrak melakukan peninjauan lapangan guna keperluan Contract Change Order (CCO) ke 2 paket Pekerjaan Ruas Jalan Mataso – Ulak Pauk Kec. Embaloh Hulu pada Rabu (23/9/2020).

Peninjauan lapangan dipimpin langsung oleh ketua Panitia Evaluasi Peneliti dan Pelaksanaan Kontrak Yudhi Sumarno, A. Md. “Sebelumnya penyedia telah menyampaikan permohonan terlebih dahulu, setelah ada perintah dari PPK barulah panitia melakukan peninjauan lapangan” kata Yudhi. “Panitia turun dengan membawa data hasil kajian lapangan yang sudah dibuat oleh penyedia” tambahnya.

Pada saat melakukan peninjauan lapangan Paniti Evaluasi dan Peneliti Pelaksanaan Kontrak didampingi oleh pengawas dan penanggung jawab lapangan. Penyedia jasa dan konsultan pengawas juga ikut hadir pada kegiatan tersebut. Setelah melakukan peninjauan lapangan panitia selanjutnya akan membuat administrasinya.  Dan panitia juga akan melakukan proses CCO sesuai dengan Peraturan yang berlaku, apabila ada harga satuan timpang dan terdapat penambahan volume lebih dari 110% volume kotrak maka akan dilakukan negosiasi. (editor:ys)