Bulan September UPT. PJJID Wilayah. II Menangani Pekerjaan Rehabilitasi 4 Jembatan Dan 1 Pemasangan Bronjong

PUTUSSIBAU, disbinamarga.kapuashulukab.go.id.com  –  Sebanyak 5 Paket Pekerjaan Pemliharaan wilayah  utara tuntas di tangani Unit Pelaksana Teknis Pemeliharaan Jalan, Jembatan, Irigasi dan Drainase ( UPT. PJJID ) Wil. 2 Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu Pada Bulan September.

Kepala UPT.PJJID Wilayah II  Arie Eko Apriyanto, S.T menyampaikan untuk pelaksanaan pekerjaan jembatan pada bulan september itu tersebar di beberapa kecamatan wilayah utara, diantaranya Kecamatan Putussibau Utara, Kecamatan Kalis, Kecamatan Embaloh Hulu dan Kecamatan Batang Lupar serta pelaksanaan pekerjaan pemasangan bronjong di Kecamatan Puring Kencana.

“ Untuk di Kecamatan Putussibau Utara Pada Ruas Jalan Simpang Mupa – Datah Dian yaitu Rehabilitasi Jembatan Sungai Mupa Berungku, Kemudian di Kecamatan Kalis Pada Ruas Jalan Tekudak – Tanjung Rehabilitasi jembatan Ayang Asli, Terus pada Kecamatan Embaloh Hulu Pada Ruas Jalan Matasao – Ulak Pauk yaitu Jembatan Sungai Kali, Kemudian Pada Kecamatan Batang Lupar Ruas Jalan Ukit – ukit – Sumpak Sengkuang yakni Rehabilitasi Jembatan Sungai Kumpae.

“ Sedangkan di wilayah Kecamatan Puring Kencana melakukan Pekerjaan pemasangan bronjong pada Jembatan Rangka Baja Sungai Antu yang akan mengalami kelongsoran akibat hempasan / terjangan aliran sungai.

Di katakan Arie Eko Apriyanto, S.T, dengan selesainya rehabilitasi jembatan dan pekerjaan pasangan batu, masyarakat sangat terbantu karena akses perjalanan mereka jadi lancar. Oleh karenanya beliau mengharapkan masyarakat saling menjaga agar jembatan tersebut bisa berfungsi sebagaimana mestinya dan mengharapkan masyarakat beserta perangkat – perangkat desa bisa melaporkan segera apabila ada kerusakan baik itu Jembatan, gorong-gorong maupun longsong, agar kami mengetahui dan langsung survey kelapangan seterusnya menanggapi apabila anggaran masih ada. Lebih Lanjut Arie Eko Apriyanto, S.T menyampaikan akan melanjutkan perbaikan pada bulan selanjut nya atau pada triwulan IV yang kami lakukan persiapan survey, perencanaan dan melakukan pekerjaa oleh team UPT.PJJID Wil. II