Kegiatan Pengujian Aspal Dan Lps Pada Ruas Jalan Mataso – Ulak Pauk

EMBALOH HULU – DPUBMSDA melalui Bidang Bina Marga melakukan kegiatan pekerjaan  pada ruas jalan Mataso – Ulak Pauk Kecamatan Embaloh Hulu TA.2020 Jum,at 25/9/2020

Sesuai dokumen kontrak pelaksanaan pekerjaan pada ruas jalan Mataso – Ulak Pauk Kec. Embaloh Hulu hampir selesai dilaksanakan. Penanggung Jawab Lapangan Abang Ruslimengatakan “Pekerjaan yang masih tersisa adalah opname dan pengujian pekerjaan aspal (HRS- metode pelaksanaan pekerjaan harus sesuai tahapan dan prosedur dan mengacu pada spesifikasi teknis dan JMF”.” Sebelum pekerjaan  selesai dan diterima hasil pekerjaannya terlebih dahulu harus dilakukan pengujian mutu dan laboratorium”, tambahnya.

Untuk pekerjaan aspal (HRS-WC) pengujian dengan core drill bertujuan untuk menentukan dan mengambil sample dari perkerasan aspal sehingga dapat mengetahui ketebalan perkerasan dan karakteristik campuran perkerasan aspal tersebut. Sedangkan pengujian untuk pekerjaan lapis pondasi agregat kelas S dengan Sand Cone dilakukan untuk menentukan kepadatan lapisan agregat dilapangan yang kemudian akan dibandingkan dengan kepadatan kering dilaboratorium, hasil perbandingan harus memenuhi syarat yang telah ditentukan.

Dengan adanya pekerjaan pada ruas jalan ini masyarakat setempat sangat berharap agar kedepan nya bisa dilanjutkan kembali mengingat kondisi jalan yang belum diaspal masih panjang dan jalan ini merupakan akses perekonomian, pendidikan dan sosial budaya lainnya bagi masyarakat khususnya Kecamatan Embaloh Hulu.