Kepala Dinas PUBMSDA monitoring paket pekerjaan Bongkong Nanga Dangkan dan Nanga Lot-Nanga Luan

PUTUSSIBAU – Hj. Ana Mariana,S.T.,M.M Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu didamping PPK Bidang Bina Marga melakukan Monitoring Paket Pekerjaan Peningkatan Ruas Jalan Bongkong – Nanga Dangkan Kecamatan Silat Hilir/Silat Hulu dan Ruas Jalan Nanga Lot – Nanga Luan Kecamatan Seberuang. Senin (28/09/2020).

Monitoring dilakukan dengan tujuan melihat sejauh mana kemajuan pekerjaan fisik yang dilakukan pelaksana, kesesuaian pekerjaan dilapangan dan mengetahui kendala – kendala yang terjadi dilapangan. Ada dua paket pekerjaan yang dikunjungi yaitu Ruas Jalan Bongkong – Nanga Dangkan dan Ruas Jalan Nanga Lot – Nanga Luan.

“untuk ruas jalan Bongkong – Nanga Dangkan kita tidak bisa mencapai lokasi pekerjaan karena di ruas jalan tersebut terjadi banjir dimana ketinggian air sudah cukup tinggi” kata Hj. Ana Mariana,S.T.,M.M, karena tidak bisa sampai ke lokasi pekerjaan akhirnya rombongan berbalik arah dan menuju Ruas Jalan Nanga Lot – Nanga Luan.

Ketika rombongan sampai, ternyata dilapangan sedang dilakukan pemeriksaan untuk item pekerjaan jembatan yang akan dilakukan perubahan kontrak. Kepala Dinas PUBMSDA mengingatkan untuk pekerjaan jembatan tolong diperhatikan dengan baik, sesuaikan dengan kontrak dan rencana desain yang ada katanya saat berada dilapangan. Sebelumnya jembatan ini pernah patah karena truck yang membawa barang dengan kapasitas beban berat melewati jembatan yang mengakibatkan jembatan kayu ini ambruk. (editor:ns)