Tim Jakon Laksanakan Pembinaan Tingkat Desa Kualitas Campuran Beton Di Desa Nanga Mentebah

PUTUSSIBAU, disbinamarga.kapuashulukab.go.id – Bidang Jasa Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu, melaksanakan kegiatan pembinaan jasa konstruksi tentang kualitas campuran beton di Desa Nanga Mentebah, Sabtu (26/09/2020). Turut hadir masyarakat setempat, aparatur desa serta Camat Mentebah Jabaruddin, S.Sos.,M.Si.

Kepala Desa Nanga Mentebah Hamdan Opoi dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Dinas PUBMSDA melalui Tim JAKON yang telah bersedia membina masyarakat dan membagi ilmunya demi kelancaran pelaksanaan pembangunan di desa Nanga Mentebah kedepannya.

Begitu juga Camat Mentebah Jabaruddin, memberikan apresiasi kepada Tim JAKON “Saya berharap kerja sama dan pembinaan tidak hanya sampai di sini, ke depannya bisa kita tingkatkan lagi ke pembinaan untuk perencanaan anggaran dan pembuatan RAB”.

Jabaruddin juga menyampaikan ucapan terima kasih, “Kami atas nama masyarakat Kecamatan Mentebah umumnya dan masyarakat Desa Nanga Mentebah khususnya mengucapkan terima kasih Kepada Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air, yang sudah bersedia membina ke tempat kami di desa ini”.

Kepala Bidang Jasa Konstruksi Marthen, S.T.,M.T. menyampaikan materi tata cara membuat beton yang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). Ada pun tujuan dilaksanakannya kegiatan pembinaan jasa konstruksi untuk membina masyarakat tentang tata cara membuat beton yang baik dan benar sesuai dengan SNI.

“Kami berharap ke depannya setelah dilaksanakan kegiatan pembinaan jasa konstruksi ini seluruh masyarakat khususnya pelaksana pembangunan di desa nanga mentebah dapat membuat beton yang baik dan benar sehingga mutu beton sesuai dengan yang direncanakan”.

Selanjutnya praktek membuat beton disampaikan oleh Kasi Pengujian Konstruksi Gusti Aisamuddin, S.T. bersama tim pembinaan dan melibatkan masyarakat agar mereka lebih memahami. “Perlu diperhatikan bahwa campuran beton yang dibuat harus sesuai dengan nilai slump yaitu 6 – 18 cm, karena akan berpengaruh dengan hasil atau mutu beton tersebut” ujar Gusti. (ed)