Konsultasi dan Koordinasi Hasil Audit Sistem Pengendalian Internal (SPI) Ke Inspektorat Kabupaten Kapuas Hulu

PUTUSSIBAU, disbinamarga@kapuashulukab.go.id – Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air, melalui Subbagian Program melakukan Konsultasi dan Koordinasi Hasil Audit Sistem Pengendalian Internal (SPI) Ke Inspektorat Kabupaten Kapuas Hulu, dalam hal ini Inspektur Pembantu Wilayah III Kabupaten Kapuas Hulu yang menangani langsung Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Raduan,S.E.,M.Si selaku Ketua Tim Audit Sistem Pengendalian Internal Kabupaten dan anggotanya. Kasubbag Program Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Esti Indrawati,S.Hut dan Staf Subbagian Program M. Khairul Alfauzi,S.E. Menurut Kasubbag Program Esti Indrawati,S.Hut

Tujuan dilakukannya Konsultasi dan Koordinasi dari Hasil Audit Sistem Pengendalian Internal Ke Inspektur Pembantu Wilayah III untuk mendengarkan penjelasan secara langsung dari Tim Audit Sistem Pengendalian Internal (SPI) terkait kelengkapan data pendukung atau dokumen-dokumen apa saja yang harus dipersiapkan oleh Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu agar untuk tahun yang akan datang memperoleh nilai lebih baik lagi.

Dari hasil pengujian sederhana atas kehandalan Sistem Pengendalian Internal (SPI) di Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu Tahun Anggaran 2019 yang dilakukan oleh Tim Audit Sistem Pengendalian Internal (SPI) secara keseluruhan memperoleh nilai rata-rata 3,110 dari jumlah skor 5,000 sehingga memperoleh kriteria “Cukup Memadai”.