Survei Inventarisasi dan Kondisi Jalan Di Kecamatan Pengkadan

PUTUSSIBAU – Bidang Bina Marga Dinas PUBMSDA lakukan survei inventarisasi dan kondisi jalan di Kecamatan Pengkadan selama 5 hari, tanggal 30 September 2020 sampai dengan 4 Oktober 2020.

Survei kondisi jalan merupakan kegiatan rutin tahunan bidang bina marga. Survei yang dilakukan berpedoman pada Permen PU Nomor 15/PRT/M/2007 tentang Pedoman Survei Kondisi Jalan Tanah dan atau Kerikil dan Kondisi Rinci Jalan Beraspal untuk Jalan Antar Kota. Dalam melakukan survei kondisi jalan, tim survei dari bidang bina marga mendata tipe permukaan, kondisi perkerasan, jembatan, box culvet/gorong-gorong dan saluran yang terdapat pada ruas jalan yang di survei.

Yudhi Sumarno, A. Md. selaku ketua tim survei mengatakan “kita melakukan survei dari sulang Desa Pinang Laka sampai ke simpang lidau. Pengukuran panjang dilakukan dengan menggunakan meteran yang 50 meter, kita juga mengambil track jalan dengan menggunakan GPS”. “Terakhir kita mengambil dokumentasi berupa video dari awal sampai dengan akhir ruas jalan tersebut” tambahnya. Output dari survei kondisi ini berupa data kondisi jalan (DD1) dan data kondisi jembatan (DD2). Sedangkan pengolahan data survei kondisi jalan menggunakan form RCS. (editor:ys)