Kepala Dinas PUBMSDA Hadiri Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IV Secara Virtual Oleh BPSDM Propinsi Jawa Timur

Putussibau – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten kapuas Hulu menghadiri Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Agkatan IV oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Propinsi Jawa Timur yang dilaksanakan secara Vurtual dari Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Hulu. Rabu 07/10/020.

Pelatihan PKP Angkatan IV dari Dinas PUBMSDA Kabupaten Kapuas Hulu diikuti oleh Farid Setiawan,S.T yang saat ini menjabat Kepala Seksi Perencanaan dan Pengendalian pada Bidang Bina Marga. Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) merupakan persyaratan bagi pejabat yang menduduki Eselon IV. PKP Angkatan IV BPSDM Propinsi Jawa Timur telah dimulai sejak 9 Maret 2020 yang seharusnya berlangsung selama 4 bulan tetapi dikarenakan adanya Pandemi Covid-19 sempat ditunda dan dilanjutkan secara daring dari instansi masing-masing. Pada saat pelatihan PKP Angkatan IV Farid Setiawan,S.T melakukan inovasi berupa updating dan pengelolaan pengarsipan dokumen perencanaan dengan pemanfaatan aplikasi Goole Drive, dimana dengan inovasi ini maka mempermudah dan mempercepat akses data yang dibutuhkan oleh internal Bidang Bina Marga serta unit kerja dan instansi lainnya. Data dapat diakses dimanapun dan kapanpun dengan mudah hanya dengan mengakses link yang sudah disediakan.

Kegiatan penutupan PKP diikuti oleh seluruh peserta PKP IV BPSDM Propinsi Jawa Timur, untuk peserta yang berasal dari Kabupaten Kapuas Hulu sebanyak 4 orang. Hj. Ana Mariana,S.T.,M.M selaku Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air juga menghadiri acara tersebut bersama Sekretaris BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu di aula BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu. “alhamdulilah kegiatan PKP Angkatan IV yang saya ikuti sudah ditutup secara resmi dan langsung oleh Kepala BPSDM Propinsi Jatim secara Virtual” Kata Farid Setiawan,S.T usai mengikuti penutupan PKP Angkatan 4. Beliau juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh komponen yang sudah mendukung beliau hingga menyelesaikan PKP angkatan IV. (editor:NS)