Survey Perencanaan Pada Ruas Jalan Boyan Tanjung – Nanga Boyan

Putussibau – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu melakukan kegiatan perencanaan Jalan Kabupaten yang dilakukan oleh konsultan perencanaan pada Ruas Jalan Boyan Tanjung – Nanga Taman Kecamatan Boyan Tanjung.

Kasi Perencanaan dan Pengendalian Bidang Bina Marga Farid Setiawan, S.T. mengatakan “Tanggal 1 s/d 4 Oktober 2020 saya telah menugaskan staf perencanaan guna mendampigi Tim Konsultan Perencanaan untuk melaksanakan tugas pengukuran yang dilaksanakan pada Ruas Jalan Boyan Tanjung – Nanga Taman Kecamatan Boyan Tanjung”.

Secara umum Kondisi Existing Pada Ruas Jalan tersebut ada yang sudah perkerasan aspal dan beton, dan sebagian masih berupa kerikil sehingga perlu penanganan secara fungsional guna memudahkan akses masyarakat sebagai pengguna jalan.

Oleh sebab itu Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air melalui Bidang Bina Marga melakukan pengukuran yang dilaksanakan oleh Tim Konsultan Perencanaan dan didampingi oleh Staf Perencanaan dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air.

Pengukuran ini dilaksanakan guna mengetahui beberapa panjang, bentuk dan kontur jalan, daya dukung tanah, dan mengetahui bangunan pelengkap serta untuk mengetahui konstruksi apa yang akan dilaksanakan pada Ruas Jalan Boyan Tanjung – Nanga Taman Kecamatan Boyan Tanjung.