Masa Pandemi Zoom Meeting Jadi Solusi Sosialisasi Konsultasi Program DAK 2021

PUTUSSIBAU – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu Melalui Bidang Bina Marga Mengikuti kegiatan Video Conference Meeting yang dilakukan oleh Pusat Infrastruktur Daerah (PFID) Kementrian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat terkait Konsultasi Program DAK T.A. 2021 Rabu (7/10/2020).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Pusat Fasilitasi Infrasruktur Daerah (PFID) Kementrian PUPR Dedy gunawan, S.T.,M.Sc.

Dedy Gunawan menyampaikan terkait Perencanaan Teknis DAK bidang Jalan untuk T.A 2021. Dedy menyampaikan “Pembangunan Jalan dan Jembatan usulan baru wajib melampirkan DED yang sudah selesai serah terima pekerjaan dengan Konsultan pihak ketiga.”

Selanjutnya pemaparan disampaikan oleh Desi Meriana, S.T.,M.T. terkait dengan menu Konsultasi Program DAK T.A 2021 diaplikasi SiPDJD. Desi Meriana menyampaikan “ Setiap OPD mengupload kelengkapan data adminitrasi yang selanjutnya akan mendapatkan nomor antrian untuk Konsultasi Program DAK T.A. 2021”.

Dalam kesempatan itu Desi Meriana juga menyampaikan hal-hal terkait Verifikasi Data Teknis DAK Bidang Jalan” tiap Daerah harus melaksanakan Survei Kondisi Jalan pada bulan Oktober sampai Desember 2020 dan harus sudah Assistensi Online pada Bulan Januari 2021, apabila terlambat akan terkena Penalty”.

Diakhir kegiatan peserta diberi kesempatan untuk bertanya yang selanjutnya langsung dijawab oleh Ibu Desi Meriana. (Ivan.Y.M)