Pengamanan Daerah Jalan Yang Tergenang Air Pada Ruas Jalan Nanga Lot – Nanga Luan

Putussibau – Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu terus melanjutkan Pengawasan pada Ruas Jalan Na. Lot – Na. Luan Kecamatan Seberuang, Sabtu, (10/10/2020). Pekerjaan yang sedang dilaksanakan pada saat ini yaitu Masih Melanjutkan Pekerjaan Galian Drainase dan Saluran Air. Pekerjaan tersebut diawasi oleh Direksi Teknis Bidang Bina Marga dan Konsultan Pengawas.

Pekerjaan Galian Drainase dan Saluran Air ini bertujuan mengalirkan air hujan dari permukaan jalan agar tidak terjadi genangan. Penanggung jawab lapangan Ronny Barisa Arindo mengatakan “Pekerjaan yang bertujuan mengalirkan air hujan dari permukaan jalan tersebut dilaksanakan sesuai desain yang ada”. Hal ini diharapkan supaya permukaan jalan yang ada terhindar dari kerusakan akibat genangan air.

Pekerjaan Galian Drainase dan Saluran Air ini menggunakan alat berat berupa Excavator. Excavator menggali titik lokasi pekerjaan yang dimensinya sesuai dengan desain sepanjang penanganan pekerjaan.  Kosmas Mancu selaku pengawas lapangan mengatakan “pada saat pelaksanaan pekerjaan Galian Drainase dan Saluran air, Penyedia Jasa sudah diberi arahan agar mengikuti desain yang ada dan hasil galian harus dibuang menggunakan Dump Truck”.  (Kosmas Mancu)