Pengawasan Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I Hulu Tubuk

PUTUSSIBAU – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air melalui bidang Sumber Daya Air terus melanjutkan pengawasan pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I Hulu Tubuk Kecamatan Kalis pada tanggal 13 & 14 Oktober 2020.

Aditya Pratama Purba yang turun mengawasai pekerjaan tersebut menginstruksikan kepada penyedia jasa untuk pekerjaan mercu bendung di tunda beberapa hari, karena kondisi air sungai Tubuk yang pasang serta kebutuhan material untuk pengecoran juga kurang, dan pekerjaan akan dilanjutkan apabila kondisi air sungai sudah mulai surut. Oleh sebab itu, untuk menghindari deviasi minus pengawas lapangan dan penyedia jasa berinisiatif untuk mengalihkan pekerjaan pada pekerjaan galian saluran sekunder tanah dan pekerjaan galian, bekisting dan pembesian pada pembangunan bangunan bagi sadap type II.

Pengawas Lapangan juga menginstruksikan kepada penyedia jasa untuk segera mempercepat lansir material dan bahan bila perlu tambah personil untuk lansir material ke titik lokasi pekerjaan bendung. Kemudian mengingatkan juga kepada penyedia jasa sebelum melanjutkan pekerjaan pengecoran pada mercu bendung yang tertunda, sampah-sampah sisa air pasang yang tersumbat pada rangkaian besi mercu untuk di bersihkan terlebih dahulu.