Verifikasi RK Irigasi Tahun Anggaran 2021

Putussibau, disbinamarga.kapuashulukab.go.id.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Kapuas Hulu Hj. Ana Mariana, S.T., M.M., didampingi oleh Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Raimundus Jayang, S.T., M.Eng., Kasi Perencanaan dan Pengendalian Bidang Sumber Daya Air Syarifudin, S.T., Kasi Irigasi, Danau, Sungai dan Drainase Kamarudin, S.T., dan dua orang Staf Teknis Bidang Sumber Daya Air Menghadiri kegiatan Verifikasi Rencana Kegiatan (RK) Bidang Irigasi TA. 2021 di Qubu Resort Kubu Raya Kalimantan Barat, verifikasi tersebut dilaksanakn selama 4 (empat) hari dimulai dari 13-16 Oktober 2020.

Kabupaten Kapuas Hulu sebagai salah satu Kabupaten yang mendapat Dana Alokasi Khusus Penugasan Bidang Irigasi TA. 2021. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memverifikasi data teknis RK yang disampaikan oleh OPD yang mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) Penugasan Bidang Irigasi TA. 2021 yaitu Seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Barat.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan I (BWSK I) yang diwakili oleh Kepala Satker OP BWSK I Sapurno, S.T., M.T . Pada hari kedua dilaksanakan kegiatan zoom meeting dengan Kepala Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah yaitu Dra. Nova Dorma Sirait, S.T., M.Si. yang menyampaikan evaluasi terhadap pelaksanaan DAK Penugasan Bidang Irigasi TA. 2021 serta kebijakan dan prosedur pelaksanaan DAK Penugasan Bidang Irigasi TA. 2021. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan utama yaitu Desk verifikasi RK TA. 2021 bersama PU Provinsi Kalimantan Barat dan Verifikator dari BWSK I Pontianak.

Hj. Ana Mriana, S.T., M.M. menyampaikan bahwa dari Hasil Verifikasi RK tersebut telah terverifikasi 2 (Dua) Usulan RK yaitu D.I. Nanga Yen Kecamatan Hulu Gurung dan D.I. Tematuk Kecamatan Batang Lupar, dan untuk Kabupaten Kapuas Hulu mendapatan Dana Alokasi Khusus Penugasan Bidang Irigasi TA. 2021 sebesar Rp. 2.281.860.000.